2024, Tahun Krusial bagi Arsenal

2024, Tahun Krusial bagi Arsenal post thumbnail image

Tahun 2024 akan menjadi tahun penting bagi para pemain Arsenal. The Gunners bermimpi menjuarai Premier League musim ini dan beberapa tahun ke depan, untuk itu Mikel Arteta harus mengambil langkah tegas sebagai manajer, yang berarti beberapa pemain mungkin akan digantikan, memberi jalan untuk rekrutan baru yang lebih baik.

Zinchenko Terancam Tergantikan

Oleksandr Zinchenko adalah salah satu pemain terbaik Arsenal musim lalu, tapi performa musim ini belum bisa menyamai sebelumnya. Bek Ukraina seharga 32 juta pounds ini adalah pemain kunci Arsenal, karena dia menunjukkan “kemampuan luar biasa” saat menguasai bola. Tapi penampilannya di lini belakang tidak memuaskan, ini membuat Arsenal sering kebobolan.
Arsenal akan menyambut kembalinya Kieran Tierney dalam beberapa bulan ke depan, dia bisa menggantikan posisi Zinchenko dan lebih solid secara defensif. Jika pemain Ukraina ini tidak membaik, dia kemungkinan akan digantikan Tierney tahun ini.

Masa Depan Smith Rowe Tidak Jelas

Emile Smith Rowe menghabiskan 18 bulan sulit di Arsenal. Gelandang berbakat ini belum bisa memantapkan diri sejak bergabung dari Aston Villa pada musim panas 2021. Penampilannya musim ini juga belum memuaskan, dia hanya tampil 10 kali di Liga Inggris, kebanyakan sebagai pemain pengganti.
Kontrak Smith Rowe akan habis pada 2024, jika dia tidak bisa membuktikan diri dalam paruh kedua musim ini, Arsenal kemungkinan akan menjualnya di bursa transfer musim panas nanti. Pemain muda Inggris ini memiliki harga jual tinggi, Arsenal bisa mendapatkan dana segar untuk mendatangkan gelandang yang lebih sesuai.

Gabriel Jesus Prospek Cerah

Gabriel Jesus adalah salah satu rekrutan penting Arsenal musim panas ini. Striker Brasil ini tampil apik saat masih di Manchester City, tapi awalnya belum mulus di Arsenal, terutama karena cedera saat Piala Dunia.
Tapi penampilan Jesus pasca-cedera cukup menggembirakan. Dia sudah tampil 12 kali di Liga Inggris, mencetak 5 gol, menunjukkan kemampuan mencetak golnya. Seiring makin kompaknya kerja sama dengan rekan setim, Jesus diharapkan menjadi pemain kunci Arsenal di 2024.

Target Musim Baru

Target Arsenal musim ini adalah kembali ke Liga Champions dan finis empat besar. The Gunners finish kelima di Liga Inggris musim lalu, gagal lolos Liga Champions, ini tentu hasil mengecewakan.
Tapi performa Arsenal musim ini secara keseluruhan cukup bagus, terutama paruh pertama. Jika mereka bisa mempertahankan tren positif di paruh kedua dan mendatangkan beberapa rekrutan baru yang tepat di bursa transfer, target lolos Liga Champions tidak mustahil.
Tentu saja, untuk mencapai target ini, beberapa pemain Arsenal harus berkembang di 2024, seperti Zinchenko, Jesus dll. Mikel Arteta juga harus membuat keputusan taktis dan personel yang tepat.
Secara keseluruhan, 2024 adalah tahun krusial bagi Arsenal. Hanya dengan kerja sama pemain dan pelatih, Arsenal bisa sukses musim ini dan kembali ke Liga Champions. Kita nantikan prestasi apa yang bisa ditorehkan Arsenal di tahun baru nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post